Download Logo HUT RI 72

Wabup Hadiri Haul Akbar Kyai Mastawi

HUT RI 72

Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menghadiri undangan Pengajian Umum dalam rangka memperingati Haul Akbar Ky. Mustawi yang ke-11 dan Haflatul Imtihan Madrasah Nurul Hidayah, terselenggara di halaman Madrasah Nurul Hidayah Dusun Wedusan Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru Jember, Selasa malam (21/3/2017).

Kedatangan Wakil Bupati Jember Kyai Muqit di sambut baik oleh masyarakat setempat dengan diiringi drum band juga hadrah yang mana pada acara tersebut juga ada penampilan-penampilan dari anak didik madrasah.

Setelah serangkaian acara berlangsung sampai pada sambutan-sambutan yang mana sambutan pertama oleh ketua panitia penyelenggara Abdussalim, ucapan selamat ulang tahun di ucapkannya kepada Wabup Kyai Muqit yang kebetulan sedang berulang tahun, serta ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada segenap elemen terkait yang turut mensukseskan kegiatan pengajian umum.

Di lanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa Pringgowirawan H. Alim yang menyampaikan pembangunan di wilayahnya sudah banyak terlaksana dan pembangunan pada tahun 2015 berkeadaan cukup baik.

Sementara itu, Wabup Kyai Muqit menyampaikan segala hal yang di bangun oleh pendahulu khususnya Almarhum Ky. Mustawi sungguh bermanfaat hingga saat ini bagi anak-anak usia dini.

Wabup Kyai Muqit mengapresiasi dedikasi almarhum yang memgabdikan diri di dunia pendidikan kepada masyarakat melalui pondoknya. Di sela-sela acara Wabup meminta salah satu santri putri yang berani untuk menemaninya di atas panggung, santri yang bernama Sali yang menduduki bangku SD kelas 6 juga bersekolah Madrasah ketika sore hari ini mendapat tantangan dari Wabup Kyai Muqit untuk membaca surat Al-Ikhlas juga Pancasila. Setelah di praktikan oleh Sali Wabup Kyai Muqit menyampaikan cara mengaji yang cukup baik dan juga dapat membaca 5 Sila dalam Pancasila.

Selanjutnya, Wabup berpesan terkait dengan pendidikan pengajaran terus di lanjutkan bagaimana generasi muda dapat menjadi generasi yang bisa melanjutkan perjuangan generasi tua.

Sementara itu, dalam pembangunan. Wabup menyampaikan beberapa program diantaranya pembangunan jalan, beserta gedung, juga rencana pengadaan saru ambulan srtiap desa. Sehingga Pemkab butuh dukungan dari masyarakat langsung supaya pembangunan lancar.

Selain pembangunan fisik, Pemkab juga menata pembangunan manusia. Yang di bangun layaknya Rasul yang sukses mengubah masyarakat yang jahiliyah hingga menjadi seperti saat ini.

Wabup Kyai Muqit pada akhir acara menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap guru ngaji, kyai juga para ustad yang telah membantu membangun masyarakat dengan mengajarkan agama. “jika pembanguanan jalan juga gedung dapat terlaksana dengan baik kemudian masyarakatnya juga di bangun maka suatu saat dapat menjadi Kabupaten yang lebih baik,” tegasnya. (Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Haul Akbar Kyai Mastawi"