Jember Kota Pandhalungan

Wabup Hadiri Ikhtibar YPI Annuqoyah Pringgondani

Beberapa pekan terakhir, Wakil Bupati (Wabup) Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief selalu menyempatkan hadir pada setiap undangan pengajian maupun perayaan-perayaan hari besar Islam, disela-sela padatnya jadwal kegiatan Wabup dalam pemerintahan.

Seperti halnya tadi malam, Rabu (18/5/2016), Wabup menghadiri pengajian di pelosok desa di Pringgondani Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Pekatnya malam, dan jauhnya perjalanan tak menyurutkan niat Wabup untuk menyapa warganya, yang sudah menunggu mulai sore hari dengan mempersiapkan acara pengajian umum dalam rangka Ikhtibar Yayasan Pendidikan Islam Annuqoyah Pringgondani, sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Pada pengajian kali ini sedikit berbeda dengan pengajian yang sudah dilaksanakan di berbagai daerah di Kabupaten Jember. Dimana pada pembacaan sholawat kali ini dilakukan oleh pelantun sholawat dari Brigif 514 Rider.

Acara yang juga di hadiri KH. Abdul Basit selaku pengasuh pondok, Muspika, Kepala Desa Pringgondani.

Sebagai pembuka acara santri dari yayasan Annuqoyah membacakan dzikir disertai pembacaan puisi. Di lanjutkannya dengan sambutan pengasuh yayasan. Dalam sambutannya disampaikan, dengan harapan pengajian ini menjadi sebuah barokah dan menjadi pengajian yang bermanfaat bagi semua jamaah yang hadir dan berharap kepada walimurid agar anak-anaknya tidak putus sekolah.

Sementara itu, Wabup menyampaikan dalam sambutannya hampir seperti pada sambutan-sambutan Wabup sebelumnya. Wabup selalu getol mengajak wali santri di pondok pesantren untuk tidak menikahkan putra putrinya di usia dini. “Jika anak di nikahkan di bawah umur akan di kenai sanksi Karena ada hukum hukum yang berlaku. Selain itu ilmu itu sangat penting, beri kesempatan putra putri kita mengenyam pendidikan terlebih dahulu, beri bekal ilmu sebanyak mungkin,” pintanya.

Generasi muda harus dibekali dengan ilmu pendidikan umum dan ilmu agama. “Karena kedua ilmu ini dapat membuat kita jadi seorang sukses serta mempunyai akhlak yang memumpuni,” imbuhnya. Wabup berharap generasi muda khususnya dari Jember kelak melahirkan generasi-generasi muda baru yang lebih baik.

Disamping himbauan untuk tidak melakukan pernikahan dini, Wabup juga membahas tentang jalan yang rusak atau infrastruktur yang kurang dipedesaan.

Wabup meminta masukan langsung dari masyarakat, dan berjanji akan membahasnya di kabupaten. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti sebagai wujud program dari 22 janji kerjanya pada saat kampanye. (Zikin)

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Ikhtibar YPI Annuqoyah Pringgondani"