Jember Kota Pandhalungan

Wabup Hadiri Isra’ Mi’raj LP Al Hidayah Sumberbaru dan Harlah ke-12 Ponpes Darul Arifin Bangsalsari

Malam ini, Rabu (11/5/2016), Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menghadiri secara langsung dan memberikan sejumlah tausiah serta memimpin pengajian di dua lokasi yang berbeda dan berjauhan secara bergantian.

Kunjungan pertama, Wabup menghadiri dan memimpin pengajian di Lembaga Pendidikan (LP) TK-TPQ Al Hidayah Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru. Di lokasi tersebut selain diselenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, juga diselenggarakan Milad dan Kahataman ke-5 di LP Al Hidayah.

Pengajian ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang fanatik dengan khusyuk mengikuti jalannya pengajian. Nampak hadir juga KH. Abdulah Sattar dari Lumajang dan Muspika Sumberbaru serta Kepala Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru.

Setelah mengikuti dan memimpin pengajian di Yosorati, Wabup melanjutkan perjalanan dan acaranya ke Ponpes Darul Arifin di Desa Curahkalong, Kecamatan Bangsalsari.

Kali ini kegiatan pengajian di ponpes asuhan Dr. KH. Abdulah Syamsul Arifin MHi ini ditujukan untuk memperingati Haul dan Harlah Darul Arifin ke-12.

Wabup bersama Gus Aab, panggilan akrab pengasuh ponpes Darul Arifin tersebut langsung memimpin sholawat bersama dengan wali santri dan ratusan jamaah lainnya.

Wabup juga mendoakan bahwa dengan lantunan sholawat yang dikumandangkan diharapkan mampu membawa semua santri di Darul Arifin menjadi generasi muda yang baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara ini.

“Saya masih melihat semakin banyak generasi muda yang kehilangan arah, dijalan-jalan, nongkrong gak jelas apa yang diperbuat, terlibat kekerasan, kena narkoba dan lain sebagainya, semoga dengan lantunan sholawat ini membawa barokah dan manfaat, doa-doa kita dikabulkan dan menjadi generasi muda yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Kondisi yang memprihatinkan terjadi pada generasi muda bangsa ini, sudah semakin banyak yang menjauhi mushola, masjid dan pengajian, namun justru mendekati hal-hal yang menyesatkan. Sehingga dibutuhkan kegiatan-kegiatan positif seperti pengajian dan sholawat bersama.

“Dengan sholawat seperti ini, seperti yang diselenggarakan secara nasional di alun-alun Jember kapan hari, hingga alun-alun tidak muat menampung jamaah, merupakan hal positif dan mampu menebarkan virus-virus positif demi membangun dan mewujudkan generasi muda yang lebih baik, sehingga negara menjadi negara yang baldatun toyibatun warobun ghofur,” imbuhnya.

Wabup mewakili Pemkab Jember juga mengapresiasi kepada seluruh pondok dan penelenggara pengajian-pengajian. Dengan harapan semua bisa diambil hikmah dan dikabulkannya doa-doa masyarakat Jember khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Wabup juga berpesan kepada semua pihak untuk menekan pernikahan dini, karena peran wanita dalam mendidik generasi penerus bangsa sangat penting.

Dengan wanita yang cerdas maka anak-anaknya juga menjadi generasi muda yang lebih baik, karena tahu bagaimana mendidik putra putri mereka menjadi generasi yang baik. (Zikin)

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Isra’ Mi’raj LP Al Hidayah Sumberbaru dan Harlah ke-12 Ponpes Darul Arifin Bangsalsari"