Wabup Hadiri Khoul Akbar Keluarga Besar Tombo Ati di Mayang

Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menghadiri acara silaturrahmi dan khoul akbar keluarga besar jama’ah dzikir Tombo Ati, yang bertempat di halaman rumah Kepala Desa Tegal Rejo Mayang Jember, Minggu pagi (5/3/2017).

Dzikir yang di laksanakan pada pagi hari ini diikuti oleh segenap masyarakat secara khusuk. Acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi, yang mana jama’ah dzikir tombo ati telah berjalan selama 10 tahun dan beranggotakan dari berbagai golongan.

Pengasuh jama’ah zdikir tombo ati Kyai Nurul Wari menyampaikan bahwa kegiatan dzikir ini di sesuaikan dengan nama tombo ati sehingga membuat hati tenang.

Banyak berdzikir dan ikhlas adalah bagian tombo ati dan bagian dari penyakit hati ialah dzolim, dengki, riya’, sombong, takabbur juga lainnya. “jangan buang usia dengan hal yang tidak berguna,” tuturnya.

Semwntara itu, Wabup Kyai Muqit menyampaikan tausiah kepada segenap masyarakat yang hadir bahwa dzikir di lakukan salah-satunya semata-mata hanya untuk menenangkan hati.

Wabup Kyai Muqit juga menyampaikan untuk tetap berbuat baik mengurangi larangan-larangan dari Allah, begitu juga dengan segala sesuatu yang manusia lakukan semata-mata hanya untuk Allah.

Di sampaikan sebuah hadist oleh Wabup Kyai Muqit yang artinya semua manusia celaka kecuali manusia yang memiliki ilmu, semua orang akan celaka kecuali orang yang mengamalkan ilmunya dengan ikhlas karena Allah.

“Dan terkadang yang kita minta kepada Allah bukan yang terbaik untuk kita, Allah akan memberikan yang terbaik untuk manusia bukan manusia meminta yang terbaik untuk manusia dan manusia hendaknya untuk senantiasa bersyukur.” Pesannya. (Izza)

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Khoul Akbar Keluarga Besar Tombo Ati di Mayang"