Wabup Hadiri Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar di Silo

Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menghadiri acara Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kwarcab Jember 2017 di Kwarran Silo, Rabu (8/2/2017). Turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Jember, H. Widi Prasetyo bersama Muspika Silo. Acara yang bertempat di Buper SMP Al-Ibrahimy Pace Kecamatan Silo Jember tersebut berlangsung meriah dan sarat makna.

Ketua Panitia acara Abdul Rohman menyampaikan laporan kegiatan yaitu peserta yang hadir dari Kwarran Kabupaten Jember sebanyak 19 orang putra dan putri sebanyak 33 orang sehingga berjumlah sebanyak 52 orang peserta. Dengan kedatangan Wabup Kyai Muqit selaku Ka Kwarcab Jember di harapkan akan menambah semangat panitia untuk bersama mensukseskan program yang telah di rencanakan.

Pada rangkaian acara tersebut juga dibacakan surat keputusan pengurus pelatih pembina pramuka pelaksanaan KMD dan surat keputusan pengukuhan pelatih pembina Pramuka, anggota Pelatih Cabang gerakan Pramuka Jember dengan ini Ka. Kwarcab Jember Kyai Muqit mengukuhkan kakak-kakak Pramuka.

Sementara itu, Ka. Kwartir Ranting Silo, Sutikno yang menyampaikan bahwa peserta KMD dan semua peserta di jajaran Pendidikan, hanya ada satu yang dari kepolisian Polsek Sempolan. Dan di harapkan untuk di ikuti oleh Polsek yang lain untuk meningkatkan kepramukaan di wilayahnya masing-masing. Pembina yang khususnya di Kecamatan Silo yang begitu semangat mengamalkan semua semboyan Pramuka namun dengan honor yang minim.

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar di Silo"