Wabup Hadiri Muskerda PMI

No comment 619 views

Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief di dampingi Ketua PMI Kabupaten Jember, Sukaryo SH., menghadiri Musyawarah Kerja (Musker) Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember. Musker yang mengangkat tema “PMI Berkarakter, Profesional, Mandiri dan di cintai Masyarakat” diselenggarakan di Jl. Jawa Kantor Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember, Rabu (22/2/2017).

Selaku Ketua PMI Jember Sukaryo, SH., menyampaikan upaya mewujudkan sinergitas program PMI dengan prioritas pembangunan Kabupaten Jember, yang mana sinergitas adalah salah satu aspek penting dalam memprogram pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat membangun produktifitas pembangunan, bukan hanya tanggung jawab Pemerintah melainkan juga tanggungjawab masyarakat.

Dengan ini PMI telah memantapkan untuk aktif dalam upaya pembangunan dengan mendukung dan membantu Pemerintah mengatasi segala permasalahan di masyarakat. “Untuk itu PMI Kabupaten Jember telah melakukan upaya formulasi program yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember.” Terangnya.

Sesuai dengan analisis pada RPJMD Kabupaten Jember sebagai dasar dan kebijakan PMI Kabupaten Jember ada empat poin aktifitas yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan pekerja penanggulangan dan kesiapsiagaan bencana, peningkatan kualitas dan prestasi kepemudaan. Terkait kebijakan dan program masa bhakti 2014-2019 di antaranya yaitu layanan ambulan gratis khusus laka lantas, layanan posko yang di lakukan pada hari-hari besar dan Desa binaan kesiapsiagaan berbasis masyarakat.

Kebijakan dan program yang telah di susun diharapkan kedepanya bisa membuat PMI berkontribusi dalam Pembangunan Kabupaten Jember demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jember.
“PMI tidak dapat berjalan sendiri untuk itu PMI perlu perhatian dari semua pihak, kami pengurus PMI Kabupaten Jember bertekad untuk membimbing dan mengoptimalkan aset-aset yang ada untuk menjadi sumber pendapatan,

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Muskerda PMI"