Jember Kota Pandhalungan

Wabup Hadiri Pemancangan Tiang Pertama Lime Kiln PT. Bangun Arta Mineral di Puger

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief menghadiri acara Pemancangan Tiang Pertama Lime Kiln oleh PT. Bangun Arta Mineral di Jl. A. Yani No. 1, Desa Grenden, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Sabtu (22/10/2016). Acara ini juga dihadiri oleh Vice President Indonesia Eximbank, perwakilan IKA Airlangga Jember, Anggota DPRD Jember, Muspida Jember dan Muspika Puger, serta tamu undangan dari masyarakat sekitar dan karyawan PT. Bangun Arta Mineral. Acara dibuka dengan penampilan Tari Labako yang merupakan tarian khas dari Jember.

Dalam sambutannya, Wabup Muqit menyatakan bahwa Jember sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, sebenarnya memiliki potensi yang besar. Potensi itu cukup beraneka ragam, seperti potensi budaya misalnya. Hanya saja kalau pada akhir-akhir ini, ketika berbicara tentang Jember, di lingkup regional maupun nasional, masyarakat lebih banyak kenal dengan JFC (Jember Fashion Carnival) yang secara kebetulan menjadi karnaval terbesar keempat di dunia. Dan beberapa produk dari Jember ada cigar, kopi, dsb itu harus disyukuri.

Walau pun kenyataannya di Jember itu bukan hanya itu saja, tetapi banyak sekali budaya-budaya yang sangat intens dikembangkan oleh masyarakat. Selain itu juga potensi-potensi sumber daya alam, itu juga sangat melimpah di Jember. Hanya saja selama ini mungkin, lebih kepada sumber daya pertanian, perkebunan, perikanan, masih dalam taraf pengembangan. Bahkan memang ada yang belum tersentuh sama sekali. Salah satunya potensi wisata yang dimiliki Jember adalah batu kapur ini. “Yang sekarang, alhamdulillah, mendapat sentuhan dari PT. Bangun Arta Mineral. Yang saya kira, potensi-potensi yang ada di kabupaten jember ini sangat perlu untuk disinergikan dengan banyak pihak,” kata Wabub Muqit.

Pemerintah Kabupaten Jember dalam rangka untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di kabupaten jember. Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, Wabub Muqit menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada PT. Bangun Arta Mineral yang pada hari ini akan melakukan pemancangan tiang pertama. Tentunya, kehadiran PT. Bangun Arta Mineral di Puger ini sangat diharapkan akan menjadi penggerak ekonomi di Kabupaten Jember.

Pemerintah Kabupaten Jember ingin ketika ada investor yang datang ke Jember ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat jember. Sehingga secara langsung masyarakat Jember dapat menerima manfaat ekonomis dan meningkatkan kesejahteraan. Ini sangat penting karena segala potensi yang ada di Kabupaten Jember ini akan dikembangkan dengan tujuan tidak ada lain kecuali untuk kesejahteraan masyarkaat kabupten jember. “Kesejahteraan nanti bisa terlihat dari pendapatan, tingkat pendidikan, kesehatan, masyarakat di sini bisa terukur dengan hasil yang baik. Sehingga dengan kehadiran investor ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember,” imbuh beliau.

Pemkab Jember juga berharap di bidang lingkungan, PT. Bangun Arta Mineral ini memiliki kepedulian dalam menjaga lingkungan hidup di sekitar pabrik. Alangkah baiknya jika sekitar pabrik ini ditanami dengan pepohonan yang sekiranya cocok untuk kondisi geografis di Puger.

Di tempat yang sama, Drs. (Ec) Hariyanto selaku owner dari PT. Bangun Arta Mineral mengucapak terima kasih kepada Wakil Bupati dan jajarannya beserta tamu undangan sekalian yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut. “Saya sangat terkesan dan saya bangga karena seluruh karyawan baik pimpinan maupun bawah, semuanya dari Puger. Bahkan untuk pekerjaan-pekerjaan kami di Kalsel dan Kaltim, sebagian besar dari Puger. Saya sendiri merasa saya adalah orang Puger, meskipun belum tentu setahun dua kali. Tapi mudah-mudahan nanti saya akan sering ke sini,” ujar Hariyanto.

Usai sambutan, Hariyanto, Wabup Muqit, Anton Happy Nugraha (Vice President Eximbank Indonesia), dan Drs. Koko Srimulyo, M.Si (Sekretaris Universitas Airlangga) bersama-sama membuka peresmian Pemancangan Tiang Pertama Lime Kiln.(*F3)

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Pemancangan Tiang Pertama Lime Kiln PT. Bangun Arta Mineral di Puger"