Wabup Hadiri Pembukaan TOT Tim Tadjied Masjid Cheng Ho

Training of Trainer (TOT) yang diadakan oleh Lembaga Cheng Ho mengaji, di masjid Muhammad Cheng Ho Jember dengan mengusung tema “Menciptakan Pembelajaran Mudah, Cepat , Asyik, dan menyenangkan melalui metode Tajdied.

Kegiatan ini diselenggarakan bersama tim Tadjied Surabaya, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief serta Wakil Kepala Lembaga Cheng Ho mengaji Edi Darmawan, pagi ini Sabtu (11/02/17).

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh Ustadz Suyono, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua panitia Training of Trainer Ustadz Husnan yang Menyampaikan terimakasih dan senang atas kehadiran Wakil Bupati Jember. Diharapkan acara tersebut bisa memperdalami metode cepat Al Quran dan bisa menimba ilmu langsung dari tim mengaji Surabaya.

Sementara itu, Wakil lembaga Cheng Ho mengaji Edi Darmawan menyampaikan semoga acara ini mengentas ketidaktahuan pada Al Quran, bersyukur dan bahagia karena kegiatan ini dilakukan oleh aktivis muda masjid Cheng Ho. “Rasa syukur atas dukungan tim dari Surabaya semoga ilmu bermanfaat bagi masyarakat Jember dan memperkecil buta aksara Al Quran, dengan kehadiran Wakil Bupati Jember dapat memberikan semangat untuk mengikuti acara ini secara tuntas,” tuturnya.

Alumni belajar ini memberikan sumbangan ilmunya di masyarakat sekitar, dan akan diadakannya mengaji gratis untuk orang dewasa.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Jember, Drs. KH.Muqit Arief. Wabup berharap kegiatan tersebut membawa manfaat bagi peserta. “Sesuai dengan pesan Rosul, sinarilah rumahmu dengan solat dan bacaan alquran,” pesan Wabup. Acara ini sangat penting dan berharap acara ini menjadi rangkaian cikal bakal bola salju yang terus menggelinding untuk masyarakat Jember, dan terus bermanfaat sampai kapanpun. Al Quran sebagai petunjuk bagi umat Islam, dengan mengenalkan Al Quran, hendaknya menyebarkan ilmu Al Quran ini, yang namanya narkoba pergaulan bebas sudah berada ditengah tengah masyarakat Jember, kegiatan ini akan menjadi benteng yang sangat kuat, acara ini tentunya sesuatu yang membahagiakan, dengan ilmu agama dan mengenalkan Al Quran sedini mungkin.

“Tidak hanya membaca dilisan tapi dihati itu yang lebih penting,” imbuhnya.

Berharap ilmu yang diperoleh Training Of Trainer bermanfaat pada banyak orang. Wabup menyampaikan sangat bahagia mempunyai saudara Dari Chinese.

Acara dilanjutkan dengan Training Of Trainer yang dilaksanakan sabtu minggu, dan diikuti oleh peserta dari lembaga cengho dan peserta dari kemenag sampai saat ini sekitar kurang lebih 20 orang yang mengikutinya. (Mutia)

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Pembukaan TOT Tim Tadjied Masjid Cheng Ho"