Jember Kota Pandhalungan

Wabup Hadiri Senam Bersama Dalam Rangka HDI

Di hari yang tidak panas bahkan sesekali hujan turun ini bukan halangan untuk melakukan kegiatan, begitupun kegiatan senam dalam rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Alun-alun Jember pada hari Jum’at pagi (2/12/2016). Senam berlangsung meriah dengan di ikuti oleh segenap elemen masyarakat dan segenap kelompok disabilitas yang mana dalam senam ini turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Jember Drs. KH. A. Muqit Arief beserta juga segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Jember.

Seusai senam Jember Baru Jember Bersatu berlangsung, Plt. Dinas Sosial Kabupaten Jember Ir. Eko Heru Sunarso MM., menyampaikan bahwa dalam rangkaian HDI ini untuk kegiatan awalnya dengan ditandai senam Jember Baru Jember Bersatu Inklusi. Pada hari ini di hadiri juga oleh kelompok disabilitas dan organisasi sosial. Heru mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjadikan Jember menjadi Kota ramah inklusi ramah difabel. Dan selanjutnya besok akan di buka atau di resmikan e-warong disabilitas.

Sementara itu, Wabup Kyai Muqit membuka dan meresmikan rangkaian acara HDI 2016 dan menyampaikan sambutannya dalam susasana yang cukup sejuk. “Dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang sehat dengan jiwa yang sehat salah satunya ialah peduli kepada sesama khusunya peduli kepada difabel.”tutur Wabup.

International Day of People With Disability atau Hari Disabilitas Internasional ialah hari dan giat acara untuk para difabel yang di laksanakan di Kabupaten Jember. Menurut Wabup Kyai Muqit bahwa mungkin satu-satunya di Indonesia akan diberikan hadiah kepada kaum difabel bahwa hari-hari ini akan ada Perda tentang difabel untuk Kabupaten Jember. Dengan harapan Jember akan menjadi Kabupaten Daerah ramah terhadap difable.

“Sahabat difable jangan sedih karena anda tidak sendiri, kami mencintai kalian kelompok difable dengan perlakuan yang sama dengan yang lain dan dengan pelayanan istimewa.” Imbuhnya. Karena di yakini di balik kekurangan yang dimiliki pasti ada hikmah besar karena kecacatan sesungguhnya ialah bukan kecacatan fisik tapi kecacatan jiwa yang tidak peduli terhadap sesama khususnya pada difabel.

Wabup Kyai Muqit mengucapkan selamat datang bagi peserta atau masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Jember maka dengan acara ini semoga bisa berjalan dengan baik. Usai mengikuti senam dan membuka HDI, selanjutnya Wabup Kyai Muqit meninjau pameran dalam rangka hari HDI 2016 yang mana dalam pameran ini terdapat karya-karya dari penyandang difabel juga terdapat pameran khas kota Jember dari batik juga makanan namun juga ada beberapa pameran yang berasal dari luar Jember. Wabup Kyai Muqit juga meninjau tempat pembuatan e-KTP bagi penyandang difabel, juga telah berlangsung lomba solovokal oleh penyandang difabel yang telah terpilih bersamaan dengan lomba menggambar dan mewarnai oleh penyandang difabel. (Izza)

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Senam Bersama Dalam Rangka HDI"