Wabup Ingin Jiwa Entrepreneur Ditularkan ke Pemuda Desa

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief meminta para pengusaha yang tergabung dalam Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) untuk menularkan jiwa entrepreneur kepada generasi muda di pedesaan.

“Dengan demikian, saya yakin Kabupaten Jember bisa melangkah lebih cepat, utamanya dalam pemberdayaan perempuan,” ujar Wabup saat acara ulang tahun Perwira ke-1 di Hotel Aston, Sabtu (18/2/2017).

Wabup menjelaskan, banyak program pemberdayaan, utamanya di bidang ekonomi, yang dilakukan oleh berbagai pihak. Namun, terkendala oleh pemasaran. Disinilah pentingnya jiwa entrepreneur.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perwira Jawa Timur Farida menyampaikan acara ulang tahun pertama ini mengambil tema Membedah Potensi Perwira dan Membentangkan Pasar.

“Ini tidak boleh hanya sekedar slogan,” ujarnya. Seseorang atau suatu lembaga, besar maupun kecil, memiliki potensi yang harus digali.

Selama setahun berdiri banyak hal yang telah dilakukan oleh Perwira. Diantaranya memperkenalkan produk-produk anggotanya ke pasar luar negeri.

Sebagai lembaga wirausaha, Perwira berusaha untuk memberikan pemasukan bagi anggotanya. Istilahnya, masih kata Farida, Perwira berdagang ke luar negeri dengan barang dagangan milik anggotanya. (Izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Wabup Ingin Jiwa Entrepreneur Ditularkan ke Pemuda Desa"