Wabup: Jadilah Pemuda yang Mengenal Negerinya

Sebagaimana biasa, setiap memperingati Hari Pahlawan, selain dilakukan upacara, juga dilaksanakan acara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP). Di Kabupaten Jember, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, sebelum dilaksanakan upacara bendera, pada pagi harinya dilakukan Tabur Bunga di TMP Patrang, Jember.

Acara Tabur Bunga yang diikuti oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief dan segenap anggota Forkopimda Kabupaten Jember, berlangsung cukup khidmat. Pada kesempatan itu Wabup Muqit mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk bersatu. Karena dengan bersatu akan memperkokoh persatuan pembangunan negeri.

“Semua masyarakat harus menyadari, bahwa tanpa para pahlawan, semua tidak ada apa-apanya. Pahlawan telah berjuang merebut kemerdekaan. Kita yang harus mengisi kemerdekaan, melanjutkan cita-cita para pahlawan yang belum selesai,” seru Wabup Muqit Arief, dalam acara Tabur Bunga di TMP Patrang, yang juga dihadiri segenap anggota Forkopimda Kabupaten Jember, Jumat (10/11/17).

Untuk mengisi kemerdekaan yang telah dipersembahkan oleh para pejuang bangsa, khususnya Kabupaten Jember, salah satunya bisa diwujudkan dalam bentuk ikut berupaya menyejahterakan kehidupan masyarakat selain juga meningkatkan pendidikan. “Masih banyak yang harus dilakukan untuk meneruskan cita-cita para pahlawan,” ucap wabup.

Memaknai hari pahlawan, menurut wabup, tidak hanya sekedar tabur bunga, tapi perlu diingat cita-cita pahlawan yang perlu dan harus diteruskan. Khusus bagi para pemuda Indonesia, khususnya Jember, Wakil Bupati berharap, diimbau untuk lebih mengenali negerinya, karena banyak budaya impor yang bisa meruntuhkan jiwa kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jadilah pemuda yang mengenal tentang negerinya, karena tidak kenal pasti tidak sayang. Tidak kenal negeri, tidak mungkin akan mencintai negeri tercinta ini,” tegasnya. (Mutia, Indra GM)

No Response

Comments are closed.