Jember Kota Pandhalungan

Wabup Kukuhkan Tim Paskibra

Upacara pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Jember Tahun 2016 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Jember Bertempat di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember, Minggu malam (14/8/2016).

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Jember atau yang mewakili serta Forkopimda Kabupaten Jember, Para Pejabat Sipil, TNI dan Polri.

Acara di mulai Dengan hentakan kaki tegas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka memasuki ruangan Upacara yang berlanjut dengan Laporan Ketua Penyelenggara oleh Dedi M Nurahmadi SP, M. Si yaitu mempersiapkan anggota PASKIBRAKA Kabupaten Jember 2016 yang bertugas pada Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tanggal 17 Agustus 2016 serta Upacara hari-hari besar Nasional, memberikan pembekalan konseptual dan keterampilan tekhnis kepada PASKIBRAKA dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai generasi muda yang terpilih dalam PASKIBRAKA, meningkatkan keterampilan tekhnis baris-berbaris dan pengetahuan Perlakuan terhadap Sang Merah Putih, peserta calon PASKIBRAKA adalah siswa dan siswi SMA/SMK/Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta yang lulus seleksi sebanyak 75 orang dengan dua orang sebagai Pasukan PASKIBRAKA tingkat Propinsi Jawa Timur dan Calon yang di kukuhkan sebanyak 73 orang sebagai PASKIBRAKA Kabupaten Jember.

Sebelum Pengukuhan di mulai Petugas pembawa Bendera Merah Putih memasuki ruangan Upacara, kemudian berlanjut dengan Pengukuhan Anggota PASKIBRAKA dilakukan oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief yang bertujuan untuk melantik secara seremonial sejumlah putra-putri terpilih yang mendapat penghormatan untuk mengawal dan mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Upacara Kenegaraan memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2016 di alum-alun Kabupaten Jember, di lanjut dengan ikrar pasukan PASKIBRAKA sebagai kode kehormatan dan pernyataan pengabdian serta kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dimana lampu dimatikan dan hanya di terangi lilin oleh anggota PASKIBRAKA. 71 tahun merah putih telah berkibar. Pemerintah kabupaten mengucapkan selamat, kepada anggota paskibra kabupaten yang telah melewati seleksi yang ketat.
Bupati berharap tim dapat melaksanakan tugas itu dengan semangat dan tanggungjawab karena ribuan pasang mata yang akan menyaksikan PASKIBRAKA di lapangan sebagai Pasukan Penggibar Bendera. “Persiapkan diri Kalian dengan baik sejak sekarang lewati tonggak sejarah yang penting ini untuk selanjutnya bersiaplah melanjutkan tugas kepemimpinan Bangsa.” Tegas Wabup membacakan sambutan Bupati.

Wabup juga berpesan kepada seluruh anggota PASKIBRA untuk dapatnya menjadi ujung tombak membangun persatuan Bangsa, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi Bangsa dan Negara.

Kemudian Wakil Bupati beserta ibu memberikan ucapan dan salam selamat kepada anggota PASKIBRA yang telah di kukuhkan. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Wabup Kukuhkan Tim Paskibra"