Jember Kota Pandhalungan

Wabup Muqit Nahkodai Kwartir Pramuka Jember

Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Jember tahun 2016 siang, Rabu (12/10/2016) tadi digelar di aula Pusdiklat Argopura Jember. Muscab yang dihadiri oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief bersama Kakak Pembina Kwartir Cabang, Widi Prasetyo berjalan lancar dan sarat makna.

Tak disangka, Wabup Muqit akhirnya dipilih secara aklamasi oleh peserta Muscab dan seluruh undangan mendukung penuh Wabup sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Jember. Wabup Muqit terpilih sebagai Ketua untuk masa bhakti 2016-2021.

Usai terpilih secara aklamasi, Wabup langsung menyerukan kepada seluruh elemen dan anggota Pramuka yang ada di Jember untuk bersama-sama membesarkan organisasi Pramuka. Pramuka merupakan organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang mempunyai singkatan yakni Praja Muda Karana.

“Jadi Pramuka yang memiliki makna orang muda yang suka berkarya, maka sudah saatnya kita berkarya secara bersama-sama, yanngn bisa bermanfaat untuk sesama,” tuturnya.

Masih menurut Wabup, Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga. “Pramuka ini mulia, mempunyai prinsip dasar dan metode yang sasaran pendidikannya pada pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur,” imbuhnya.

Setelah memilih Ketua Kwarcab, Muscab berlanjut membahas dan menentukan susunan kepengurusan lengkap yang baru dibawah nahkoda baru, Wabup Muqit. Dan selanjutnya setelah dilaksanakan musyawarah untuk membentuk susunan pengurus lengkap, nantinya akan dilantik secara resmi oleh Kwartir Daerah Jawa Timur. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Wabup Muqit Nahkodai Kwartir Pramuka Jember"