Jember Kota Pandhalungan

Wabup Pantau UNAS SMP

No comment 808 views

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief hari ini, Senin (09/05/2016), melakukan kunjungan ke beberapa sekolah setingkat menengah yang ada di Kabupaten Jember. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau jalannya Ujian Nasional (Unas) 2016 tingkat SMP.

Nampak hadir dalam rombongan tersebut diantaranya Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs. Subadri Habib, Kabid SMP, SMA, Drs Tatang Priyanggono, Kepala Sekolah MTsN 2 dan Kepala Sekolah SMPN 7 dan Kepala Sekolah SMP N 3 Jember, yang kemudian akan mengunjungi beberapa sekolah, diantarannya MTsN 2 Jember, SMPN 7 Jember, SMPN 3 Jember dan beberapa sekolah yang lain.

Saat berkunjung ke SMPN 3 Jember Wabup disambut oleh Kepala Sekolah dan guru-guru, serta para siswa yang telah usai melaksanakan ujian nasional.

Dalam kesempatan ini Wabup memberikan motivasi kepada para peserta ujian nasional agar tidak tegang dan terburu-buru dalam mengerjakan soal ujian nasional.

Berdasarkan pantauan Wabup di SMP 3 Jember, siswa siswi disini sudah sangat siap untuk mengikuti Unas dan mengharapkan tahun depan bisa lebih siap lagi, dengan tempat dan suasana yang nyaman untuk ujian.

Dalam kunjungannya tersebut Wabup mendengar terdapat 2 siswa dari sekolah lain yang bergabung untuk melaksanakan ujian nasional di SMPN 7 Jember, tetapi siswa tersebut tidak mengikuti ujian nasional, kemudian Wabup meminta agar menelusuri penyebab siswa tersebut tidak mengikuti dan memberikan solusi.

Mengenai Beredarnya rumor mencari bocoran soal atau kunci jawaban  sehingga berpotensi terjadi kecurangan, Wabup memberikan tanggapan bahwasanya pendidikan bukan hanya menentukan lulus atau tidak lulus tetapi juga melatih kejujuran.

Sementara itu, Kabid SMP – SMA, Drs Tatang Priyanggono, menerangkan bahwa Unas kali ini di Kabupaten Jember, diikuti sebanyak 37.529 Siswa, diantaranya SMP 24.647 Siswa, MTS 12.032 Siswa, Paket B 850 Siswa dari 536 lembaga.

Sedangkan peserta yang tidak mengikuti ujian hingga saat ini masih belum diketahui jumlahnya. Dikarenakan masih proses pendataan. “Kemudian untuk sistemnya sendiri masih tetap seperti tahun sebelumnya dan tidak ada penambahan paket, selain itu tanggal untuk kelulusan masih menunggu pihak Provinsi dan hari ini ujian nasional tingkat SMP di Kabupaten Jember berjalan dengan lancar,” imbuhnya. (Dzikin)

No Response

Leave a reply "Wabup Pantau UNAS SMP"