Wabup Peringati Hari Santri Nasional di Ambulu

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menghadiri acara kirab santri yang diadakan oleh Lembaga Pendidikan Al-Amien di Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Sabtu (22/10/2016). Kegiatan ini diadakan sebagai peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, 22 Oktober 2016. Dalam acara ini, Wabup Muqit Arief mengantarkan para santri dari Pondok Pesantren Al-Amien Desa Sabrang berjalan kaki menuju Alun-alun Kecamatan Ambulu. Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Jember, jajaran Muspika Ambulu, dan jajaran pengurus Lembaga Pendidikan Al-Amien Sabrang.

Dalam sambutannya, Wabup Muqit menekankan bahwa dirinya juga merupakan orang yang berlatar belakang dari pesantren. Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh santri di Kabupaten Jember, khususnya keluarga besar dari Pondok Pesantren Al-Amin yang telah menyelenggarakan acara kirab santri dan dilakukan acara pada hari ini. Selain itu, pada tanggal 25 Oktober akan ada puncak acara Hari Santri yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Jember.

Wabup Muqit berharap bahwa dengan hari santri ini hendaknya menjadi sebuah momen untuk kebangkitan kaum santri. Para santri harus mempersiapkan diri untuk memimpin negeri ini, bukan untuk mengalahkan siapa-siapa, tetapi untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

No Response

Leave a reply "Wabup Peringati Hari Santri Nasional di Ambulu"