Jember Kota Pandhalungan

Wabup Pimpin Upacara Sumpah Pemuda ke-88

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang tepat jatuh pada hari ini, Jumat (28/10/2016) Pemkab Jember menyelenggarakan upacara bendera yang diikuti semua elemen dan generasi muda penerus bangsa. Organisasi masyarakat juga nampak mengambil bagian dalam upacara yang digelar di alun-alun Jember ini.

Upacara berlangsung khidmat dibawah Inspektur upacara, Wakil Bupati (Wabup) Jember, Drs. KH. A Muqit Arief, dengan komandan upacara M.Mahmudi dari GP Ansor. Sedangkan pembaca UUD 1945 oleh Ahmad Sidqi Purna, anggota Paskibra 2016, dan pembaca Keputusan Kongres Pemuda Indonesia oleh Irham F dari KNPI, dan paduan suara dari SMPN 7 Jember.

Selain organisasi masyarakat yang mengambil bagian dalam upacara tersebut, PNS, Kepala SKPD Pemkab Jember, PKK, dan juga para veteran, serta siswa-siswi sekolah juga nampak memenuhi alun-alun Jember pagi tadi.

Dalam kesempatan ini pula, Wabup membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) yang menyatakan melalui hari Sumpah Pemuda 2016 ini, menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda diseluruh penjuru negeri dan mancanegara, untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan NKRI.

“Penghargaan dan hormat kita semua untuk bung Karno bapak bangsa tokoh pemuda, yang meneriakkan kalimat beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda akan kugoncangkan dunia,” tuturnya. Tentang 10 pemuda mengguncang dunia berarti sejatinya jumlah besar tidaklah cukup untuk membawa bangsa Indonesia ini. Bangsa yang maju dan diperhitungkan dikaca dunia, menurut bung Karno tidak perlu bonus demokrasi untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi bangsa dan negara. Bung Karno hanya membutuhkan pemuda pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar besar dalam menatap dunia.

Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia  dengan kemajuan teknologi pemuda-pemuda dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasanya untuk kesehjahteran dan kebesaran bangsa Indonesia  terutama di mata dunia. Mengingat kembali pesan bung Karno dengan pemuda yang hebat kita benar-benar bisa menaklukan dunia, jumlah pemuda yang besar tidaklah cukup tanpa diimbangi kualitas yang baik.

“Tugas kita semua memilik makna percepatan pembangunan didalam Indonesia, buktikan dalam sejarah Indonesia untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motto utama penentu perubahan Indonesia, memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju, sejajar dengan negara besar lainnya, didepan mata kita ada MEA, dan perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia. (Mutia)

No Response

Leave a reply "Wabup Pimpin Upacara Sumpah Pemuda ke-88"