Jember Kota Pandhalungan

Wabup Resmikan Kampung Religi di Gebang

IMG-20160424-WA0021

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief meresmikan Kampung Religi di Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang, Minggu siang (24/4).

Wabup hadir dan meresmikan acara yang digagas oleh Ponpes Al Qodiri bersama warga sekitar tersebut dengan didampingi oleh anggota komisi B DPRD Jember, H. Ali Yusuf, perwakilan Dinas Pengairan dan Dinas Koperasi Jember.

“Kampung Religi yang bersinergi dengan Pondok Pesantren Al Qodiri ini mempunyai konsep program 13, 2 Misi, 1 Tujuan yang berbasis Syariah,” jelas pengasuh Ponpes Al Qodiri, KH Ahmad Muzaki.

IMG-20160424-WA0022Selain meresmikan kampung religi Wabup bersama KH Muzaki juga melakukan penebaran ikan Nila di sungai dekat lokasi peresmian.

Sementara itu, Imam Taufiqurrohman selaku panitia pelaksana peresmian wisata Kampung Religi mengatakan bahwa dengan diadakannya program ini diharapkan dapat memberikan warna destinasi wisata berbasis syariah di kabupaten Jember.

Selanjutnya, setelah peresmian ini, Wabup berharap destinasi wisata baru ini dijaga dan dipelihara sehingga mampu menarik minat wisatawan ke Jember.

“Dengan meningkatnya nilai wisata di Jember dapat pula meningkatkan ekonomi rakyat yang tinggal di sekitar tempat wisata.” Imbuh Wabup. (feby)

No Response

Leave a reply "Wabup Resmikan Kampung Religi di Gebang"