Wabup Sampaikan Pesan-pesan Rasulullah

485 views

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menyampaikan pesan-pesan Rasulullah dalam pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Irsyatul Falah, Desa Jambearum, Kecamatan Puger, Senin malam (11/12/2017).

Disampaikan oleh Wabup, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan membuka lembaran – lembaran ajaran Rosulullah agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Karena, masih Wabip, ajaran agama yang diturunkan Allah SWT melalui Rasulullah bukan sekedar persoalan surga dan neraka.

“Apabila kita menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT maka hidup kita aman, damai, dan harmonis,” terang Wabup. “Jadi agama Islam untuk kesuksesan di dunia dan akhirat.”

Pada kesempatan ini Wabup mengingatkan agenda politik tahun 2018 dan 2019, yakni pemilihan Gubernur dan pemilihan Presiden – Wakil Presiden bersama pemilihan anggota legislatif.

Agenda politik lainnya yakni pemilihan Kades serentak di 162 desa se-Kabupaten Jember tahun 2019.

Perbedaan pilihan dalam agenda politik tersebut diharapkan tidak memecah persaudaraan dalam masyarakat.

“Kasih sayang kita kepada orang lain harus kita letakkan di atas segala kepentingan lain. Jangan sampai hal – hal itu memecah persaudaraan kita,” pesan Wabup.

Wabup juga mendorong agar masjid menjadi sentral memupuk persaudaraan, bukan sekedar untuk ibadah pribadi seperti iktikaf. “Ini adalah pesan – pesan Rasulullah,” ujar Wabup.

Terkait festival hadrah se-Kabupaten Jember, Wabup memberikan apresiasi kepada penyelenggara.

Menurut Wabup, sudah saatnya para pemuda menekuni seni islami. Selain sebagai upaya melestarikan, seni islami akan membawa kepada aktifitas positif.

Semakin sibuk dengan aktifitas positif, lanjut Wabup, maka para pemuda semakin kecil kemungkinan terjerumus ke dalam hal-hal yang dilarang agama dan pemerintah.

Festival hadrah diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu lalu. Ada lima peserta terbaik yang mendapatkan piala. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.