Wabup Serahkan 76 Sertifikat dan Akte Lahir Bayi Pancasila

Ada sekitar 76 bayi telah dilahirkan bersamaan dengan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2017 lusa. Dan atas kelahiran bayi-bayi tersebut, Pemkab Jember memberikan arpesiasi berupa sertifikat dan pembuatan akte kelahiran secara langsung. Secara simbolis mewakili semua bayi yang lahir pada tanggal istimewa tersebut, Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Areif menyerahkannya kepada ibu-ibu yang melahirkan di Rumah Sakit dr. Soebandi Jember, Jum’at (2/6/2017).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kyai Muqit menemui 11 pasien ibu-ibu dengan 12 bayi yang sudah dilahirkan. Sejumlah dialog singkat namun penuh keakraban terjalin antara Wabup dengan para ibu. Wabup menanyakan kepada setiap ibu, tentang kondisi kesehatan baik sang ibu maupun bayinya, kemudian menanyakan juga bayi yang dilahirkan merupakan bayi yang keberapa, serta status jenis kelamin sang bayi, laki ataupun perempuan.

Dengan dialog akrab tersebut menjadi wujud perhatian Pemkab Jember kepada bayi yang lahir pada tanggal istimewa ini. Diharapkan bayi-bayi yang lahir pada tanggal 1 Juni, dan sudah menerima sertifikat dari Pemkab, menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan mampu menghayati serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari mereka kelak.

Selain sertifikat dan akte kelahiran, Pemkab juga memberikan layanan perubahan Kartu Keluarga baru atas lahirnya anggota baru dalam keluarga mereka.

“Harapan kami, anak-anak yang lahir tanggal 1 juni khususnya beserta anak yang lain akan menjadi generasi yang Pancasila, menjadi anak-anak yang santun, yang menghargai perbedaan, bertoleran, sesuai dengan tradisi kita sebagai bangsa Indonesia.” Tutur Wabup.

Harapan kepada orangtua anak-anak yang mendapat perhatian ini, tidak hanya sertifikat yang menjadi kenang-kenangan tetapi juga faktor Pendidikan dalam membesarkan anak harus betul-betul mendapatkan perhatian. Karena orang tua memiliki peran besar dalam menciptakan karakter anak kedepannya. (Mutia)

No Response

Comments are closed.