Download Logo HUT RI 72

Wabup Serahkan Ratusan Kendaraan Operasional Untuk Juru Air

HUT RI 72

Bertempat di gedung PB. Sudirman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jum’at (27/1/17) Wakil Bupati (Wabup) Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menyampaikan arahan sekaligus juga penyerahan kendaraan Dinas roda 2 kepada juru air Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember, dengan di dampingi Plt. Sekkab Jember Drs. Bambang Hariono MM., beserta Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember juga Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah Kabupaten Jember.

Dalam rangka penyerahan inventaris roda 2 selaku Plt. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jember Sugiarto Abdul Gani SE menyampaikan dalam laporannya bahwa telah mendatangkan juru air hingga pelosok Jember dan sejak terbitnya perda nomer 3 tahun 2016 bahwa di tahun 2017 telah di berlakukan UU nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi perangkat Daerah sehingga adanya perubahan tersebut terdapat perubahan OPD yang di marger seperti contoh Dinas Pengairan dengan PU Bina Marga yang sekarang menjadi Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Dengan adanya perubahan tersebut untuk pengaturan lebih lanjut aset dari kedua Dinas ini salah satunya di berikan penyerahan kendaraan berupa sepeda motor untuk juru air sejumlah 130 kendaraan sesuai dengan jumlah juru air yang ada dan informasi dari pengurus barat Dinas PU dan hadir semua penerima juru air, terkait administrasi akan diselesaikan lebih lanjut untuk di serahkan kembali pada PU Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Kemudian di lanjutkan dengan pengarahan Wakil Bupati Jember yang menyampaikan bahwa merasa bahagia karena berkecimpung dengan orang-orang di badan pengairan yang menjadi ujung tombak dimana Pemerintah Kabupaten Jember akan terus mempertahankan dan mengembangkan pembangunan ini yang salah satunya ialah dalam aspek pertanian.

Untuk juru air bahwa tugas ini cukup berat karena jika tidak ada pengatur air yang baik tidak akan ada sektor pertanian dan segala hal yang berhubungan dengan air walau jarang di bicarakan. “Tanpa bapak- bapak juru air tidak akan ada sektor pertanian yang sedang berkembang dan di andalkan saat ini.” tutur Wabup.

“Tidak apa-apa kita tidak menjadi populer tapi manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat” ucap Wabup Kyai Muqit, sesuai dengan perubahan upd perda nomor 3 tahun 2016 tentang pembentukan dan penyusunan perangkat Daerah di kabupaten Jember sebagaimana juga di Kabupaten yang lain telah terjadi perubahan-perubahan seperti Bina marga yang dulunya masih sendiri namun sekarang di satukan.

Sebagai kosekuensi dalam pengelolaan aset di tarik kembali sementara untuk di bagikan kembali karena adanya perampingan dan perubahan-perubahan dengan sedikitnya keterlambatan penyerahan kendaraan hari ini kembali di serahkan untuk menunjang pekerjaan juru air semoga bisa membantu juru air dalam melaksanakan tugas dan ini secara berkelanjutan untuk kendaraan berikut yang mungkin roda tiga atau roda empat akan di atur kembali dan di serahkan kembali sesuai dengan kebutuhan.

Sepeda yang di berikan adalah Inventaris Pemkab Jember maka diminta agar tidak di pindah tangankan dan di gunakan khusus kendaraan kerja dan untuk menghindari kecemburuan sosial maka di pakai pada saat bertugas saja.

Terkait kondisi cuaca di Jember saat ini di harapkan kepada juru air selain melaksanakan tugas di pengairan apabila ada bencana peluapan air atau semacamnya untuk segera di sampaikan pada atasan hingga ke Dinas sehingga dapat di atasi. (Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Wabup Serahkan Ratusan Kendaraan Operasional Untuk Juru Air"