Jember Kota Pandhalungan

Wabup Sosialisasi Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan

PhotoGrid_1460444364226

Siang tadi, Selasa (12/4) Wakil Bupati (Wabup) Jember, KH Muqit Arief menghadiri acara silaturahmi bersama Serikat PekerjPekerjaa/Serikat Buruh Se-Kabupaten Jember, sekaligus sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan serta program Perumahan di Cafe Gumitir.
Wabup menegaskan bahwa menjaga keharmonisan antar pekerja dan perusahaan harus dijaga dengan baik dan program yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan kegunaannya.
Pada saat yang sama, Wabup juga menyerahkan santunan kematian atas nama Sutarjo, dan M. Wahyudi yang bekerja di UPT Terminal Tawang Alun.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember, Cahyaning Indriasari yang mendampingi Wabup dalam acara penyerahan Klaim tersebut menyatakan bahwa, tenaga kerja non PNS Dinas Perhubungan Kab. Jember tersebut sudah terdaftar sebagai peserta program perlindungan Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.
“Pihak UPT Terminal dan UPT Parkir sudah mengikutkan pegawainya ke program kami, jadi berhak menerima santunan kematian,” jelasnya.
Langkah bagus UPT Parkir dan UPT Terminal tersebut, dalam waktu dekat juga akan diikuti oleh UPT Lalu Lintas Dishub Pemkab Jember. Sehingga, apabila terjadi resiko meninggal dunia atau kecelakaan kerja, semua akan menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan. (feby)

No Response

Leave a reply "Wabup Sosialisasi Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan"