Wabup Terima Kunjungan Kerja Dari Empat Lawang

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Jember. Dalam kunjungan ini, Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief berserta jajaran SKPD terkait menerima kunjungan 11 orang rombongan dari Pemkab Empat Lawang yang dipimpin oleh Plt. Bupati H. Syahril Hanafiah, Rabu (26/10/2016). Kunjungan kerja dari Pemkab Lawang ini bertujuan untuk mempelajari cara pengolahan kopi yang ada di Kabupaten Jember.

Plt. Bupati Syahril mengatakan bahwa kunjungannya ke Jember ini dilatarbelakangi oleh kondisi geografis Empat Lawang yang memiliki kesamaan dengan Jember dalam bidang pertanian dan perkebunan. Selain itu, Empat Lawang juga memiliki produk perkebunan berupa kopi dan kakao. Namun, Empat Lawang yang merupakan kabupaten yang baru didirikan 9 tahun yang lalu, sehingga belum memiliki pengelolaan kopi sebaik di Jember. Selain kopi, Empat Lawang juga memiliki produksi andalan berupa karet, jagung, dan beras.

Empat Lawang memiliki produk andalan durian yang dikirim ke daerah lain di Indonesia, termasuk kopi yang kami kirim ke Lampung.

No Response

Leave a reply "Wabup Terima Kunjungan Kerja Dari Empat Lawang"