Jember Kota Pandhalungan

Wabup Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Dari Wapres

Pemerintah Kabupaten Jember menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2016. Penghargaan itu diterima Wakil Bupati Drs. KH Abdul Muqit Arief di Istana Wakil Presiden, Selasa (31/1/2016). Momen ini menandakan masyarakat telah berpartisipasi dan semakin tertib berlalu lintas.

“Ini adalah prestasi yang diraih berkat partisipasi dari semua pihak, terutama Dinas Perhubungan Kabupaten Jember dan Polres Jember, serta masyarakat yang tertib berlalulilntas” ujar Drs. KH Abdul Muqit Arief, Wakil Bupati Jember, melalui pesan singkat.

Lebih jauh Wabup berharap penghargaan tersebut menjadi pendorong untuk terus tertib berlalulintas. “Harapannya, semoga ini menjadi pendorong bagi seluruh lapisan masyarakat Jember untuk senang berlalulintas dengan tertib, demi kelancaran dan kenyamanan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Leon Lazuardy mengatakan, penghargaan di bidang transportasi tersebut diterima Kabupaten Jember bersama 650 pemerintah propinsi maupun kabupaten/kota.

“Dari 650 pemerintah propinsi, kabupaten atau kota, 49 pemerintah kabupaten atau kota mendapatkan penghargaan WTN (Wahana Tata Nugraha), diantaranya Pemkab Jember,” jelasnya melalui pesan singkat.
Dia menjelaskan, penyerahan penghargaan oleh Waki Presiden Jusuf Kalla yang diterima oleh Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief. Wabup didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Isman Sutomo.

Lebih jauh dijelaskan Leon Lazuardy, penghargaan tersebut menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat Jember bisa semakin tertib berlalu lintas. “Dan sebagai bukti pemangku kebijakan sektor transportasi dapat bersinergi,” terangnya mewakili Kepala Dinas Perhubungan.

Selain Kabupaten Jember, delapan kabupaten/kota di Jawa Timur juga menerima penghargaan bidang transortasi tersebut. Yakni Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Mojokerto, Blitar, Jombang, dan Probolinggo. Jawa Timur juga mendapat penghargaan, yang diterima oleh Wakil Gubernur Saifullah Yusuf. (*F2)

No Response

Leave a reply "Wabup Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Dari Wapres"