Jember Kota Pandhalungan

Wabup Tinjau Persiapan Kampung Atlit

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief pagi tadi, Sabtu (29/10/2016) melakukan pengecekan ke sekolah-sekolah yang dijadikan kampung atlit selama POPDA XI berlangsung, tanggal 1-6 Nopember 2016 mendatang. Sebagaimana diketahui pada POPDA XI tahun ini, Kabupaten Jember menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Daerah se- Jawa Timur.

Dan Pemkab Jember melalui, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., sudah mengaskan bahwa Jember sebagai tuan rumah harus siap mensukseskan event akbar tersebut. Sukses dalam mempersiapkan penyelenggarakannya dengan menyediakan lokasi atau venue-venue tempat pertandingan sebaik mungkin, kemudian juga siap menjamu tamu-tamu dari 38 kabupaten/kota yang kurang lebih berjumlah 6.000 personil (atlit dan oficial).

“Dari sekolah yang kita tinjau tadi, hampir semua sudah siap, dan tinggal melakukan finishing persiapan saja pada hari ini,” ungkap Wabup Muqit. Finishing persiapan yang dimaksud diantaranya memasang karpet, dan perlengkapan tidur lainnya. Sedangkan untuk ruangan menginap, kebersihan toilet, tersedianya air bersih, dan kebersihan mushola, serta lainnya sudah siap.

Dari sidak kampung atlit di SMAN 3 Jember, SMKN 2, SMKN 1 Jember, SDN Kebonsari 4, dan SDN Sempusari 1, hanya SMAN 3 saja yang kurang siap menyambut tamu. Terlihat ruang kelas tempat untuk menginap masih kotor, toilet dan tempat wudhu juga masih kotor, dan terkesan belum siap.

Untuk itu Wabup meminta kepada pihak Kanpora dan Wakasek SMAN 3, untuk segera menuntaskan persiapan yang ada, sebaik-baiknya demi suksesnya penyelenggaraan POPDA XI di Jember.
Seuai rencana, tidak semua atlit dan oficial yang datang ke Jember, bakal menginap di hotel ataupun penginapan. Namun sebagian besar bakal tinggal menetap di kampung atlit yang sudah disediakan oleh pihak panitia. Tercatat sesuai data yang ada, Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, sudah mempersiapkan 38 sekolah di kecamatan Patrang, Kaliwates dan Sumbersari.
Dari 38 lembaga sekolah yang sudah dipersiapkan, dapat dipastikan 15 lembaga sekolah bakal ditempati atau dijadikan kampung atlit. Diantaranya SMPN 2, SMPN 3, SMPN 7, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 4, SMKN 5, MTsN 1, SDN Kepatihan 3, SMA Muhamadiyah, SDN Kebonsari 4 dan SDN Sempusari 1. Sedangkan yang lainnya bakal menempati 26 hotel dan penginapan di Jember.  (*)
No Response

Leave a reply "Wabup Tinjau Persiapan Kampung Atlit"