Wagub dan Wabup Hadiri Rakercab HIPMI

Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Jember 2017 yang bertemakan wirausaha dan tantangan global, meningkatkan wirausaha melalui inovasi dan ekonomi berbasis lokal dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. Syaifullah Yusuf dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief beserta segenap kepala (Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan yang mewadahi pengusaha muda tersebut diselenggarakan di City Forest dan Farm Arum Sabil, Sabtu (08/04/17).

H. Arum Sabil mengapresiasi mahasiswa atau masyarakat yang mempunyai usaha, para pengusaha yang punya kemandirian. Mengutip pesan dari pencerahan KH. Muzzaki. “Kita harus sadar rasulullah yang membawa kebenaran yang sudah dijamin saja bisa menjauhkan dari himpitan cobaan, kesulitan itu yang membuat dewasa, besar dengan kesulitan, bukan besar dari segala kesenangan,” tuturnya.

Bangga melihat anak muda dengan potensinya, pemuda ini masa depan bangsa. Semangat berusaha, membuat usaha yang mandiri, pantang menyerah.

Dalam sambutannya Drs. KH. Muqit Arief menyampaikan khusus untuk Kabupaten Jember dalam pembangunannya, mengharapkan keikutsertaan seluruh element masyarakat Jember, potensi yang sangat mumpuni, Jember sangat kaya dengan SDA-nya, Pemerintah Kabupaten Jember saat ini terus berupaya, mengangkat potensi Jember hingga ke internasional.

Dalam melaksanakan upaya ini bagi para pengusaha muda, untuk menjadi seorang pengusaha yang mandiri, berdiri diatas kaki sendiri, bisa lebih berkembang. Memulai usaha dari kecil, perlu diambil hikmahnya, seperti kata H. Arum Sabil, kalau ada puting beliung yang mudah roboh pohon besar tetapi pohon kecil bisa lebih kokoh, Indonesia bisa bertahan, karna pengusaha pengusaha kecil didalam nya.

Wabup mengharapkan Sesuatu yang bermanfaat untuk HIPMI dan Kabupaten Jember hingga bermanfaat bagi masyarakat Jember.

H. Syaifullah Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bangga dengan masyarakat yang menekuni usaha dengan serius dalam berusaha. “Acara ini memotivasi anak muda untuk menyadari potensi diri untuk maju bangkit untuk cita citanya.” Tuturnya.

Wirausaha dan tantangan global, meningkatkan lewat inovasi, ekonomi berbasis lokal diera digital, bisnis adalah menyelesaikan masalah orang lain dan menjadi dasar usaha.

Ekonomi berbasis lokal, merupakan kebijakan pembangunan pengembangan didaerah yang menjadi prioritas unggulan yang diusahakan dalam aktivitas ekonomi masyarakat lokal. Banyak yang bisa diolah. Wagub Jatim, H. Syaifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul mengapresiasi karya-karya usaha masyarakat Jember, mahasiswa di Jember dan pemudanya.

Penting sekali disadari perkembangan internet begitu luar biasa, tumbuh berkembang terus, membuktikan transaksi online akan terus meningkat, jadi pengusaha harus bisa memanfaatkan teknologi, akan lebih efektif. Akses permodalan, produksi, dan inovasi akan menjadi kemenangan berwirausaha.

Tantangan, persaingan makin keras gus ipul ingin para pengusaha harus menyiapkan diri dengan baik, kerja keras, dan kerja cerdas. HIPMI harus bisa menjadi kekuatan pengusaha. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Wagub dan Wabup Hadiri Rakercab HIPMI"