Warga Jember Bangga JMB Raih Prestasi Internasional

Masyarakat Jember bersama karyawan karyawati Pemerintah Kabupaten Jember, Selasa (26/6/2018), di depan Kantor Pemkab Jember menyambut kedatangan Jember Marching Band (JMB) yang baru saja pulang dari Manila Filipina.

Sebelumnya, JMB telah meraih prestasi sebagai Juara 1 Percussion Independent Open, Juara Internasional Overall Champion dengan predikat peraih nilai spektakuler pada even Winters Guardiola Internasional 2018 di Filipina.

Ketua Pengurus JMB Hadrawi Dahlan menyampaikan, tim JMB telah mempersiapkan diri selama kurang lebih satu tahun untuk menghadapi even bergengsi tersebut. Untuk proses sebelum berangkat hingga tiba di Filipina berjalan lancar.

Di Filipina, panitia pelaksana acara telah memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik. Mulai dari transport, konsumsi, hingga penginapan.

Perlombaan di Manila ini diikuti oleh tujuh negara yaitu Indonesia, Thailand, Taiwan, Filipin, Malaysa, Jepang, dan Hongkong. Lomba itu terdiri dari WGI Winds, WGI Color Guard, WGI Percussion. JMB hanya mengikuti satu mata lomba, yang difokuskan yaitu WGI Percussion.

“JMB juara di independent class dan word class yang keempat ini. Dimulai dari Malaysa, Surabaya, Jakarta, dan Manila JMB berhasil meraih juara pertama,” terang Hadrawi Dahlan.

Secara formil, lanjutnya, JMB telah memenuhi syarat untuk mengikuti event WII di Amerika Serikat. WII merupakan even puncak dari sekian penyelenggaran even WII. Pada bulan April 2019 nanti JMB telah mendapatkan undangan kehormatan untuk mengikuti even WII 2019 di Amerika Serikat.

“Tim JMB tidak akan pernah behenti untuk melakukan persiapan,” tegasnya di Kantor Pemkab Jember. Jember Marching Band secara teknis sudah memiliki kemampuan berskala internasional, ditambah peningkatan-peningkatan non teknis lainnya.

Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief ikut menyambut bersama karyawan dan karyawati Pemkab Jember. Wabup kemudian mengajak rombongan JMB bertatap muka di ruan lobi bawah Pemkab Jember.

Dalam kesempatan ini, Wabup Kiai Muqit menyampaikan bahwa JMB tidak hanya membawa nama baik Kabupaten Jember. JMB telah membawa nama baik Indonesia.

“Pemkab Jember beserta masyarakat Jember bangga terhadap prestasi yang telah diraih oleh JMB. Ini adalah prestasi yang harus kita syukuri,” ungkap pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini.

“Pemerintah Kabupaten Jember juga menyampaikan terimakasih kepada pelatih dan semua pihak yang telah berkontribusi, telah mengantarkan JMB hingga mendapat prestasi yang luar biasa,” imbuh Wabup.

Tim JMB yang tergolong masih usia muda, tentu mendapat kebanggaan tersendiri. Pada saat ini anak muda tergabung dalam berbagai macam persoalan, tetapi anak-anak tergabung di JMB menjadi lebih produktif menyalurkan bakat yang luar biasa.

JMB diharapkan dapat menginspirasi pemuda-pemuda lain untuk bisa berprestasi. Mempertahankan prestasi yang tidak mudah. Karena itu Wabup berpesan, latihan-latihan dan konsetrasi perlu untuk lebih ditingkatkan.

“Kreatifitas untuk terus dimunculkan, sehingga JMB yang telah menjadi kebanggaan terus mengukir prestasi di waktu yang akan datang,”tutur Wabup.

Wabup menyampaikan harapannya bisa bekerjasama agar JMB bisa menghadiri undangan kehormatan dari Amerika Serikat. “Terimakasih kepada official, kepada semua pihak, dan juga tim JMB.  Selamat datang kembali di Bumi Jember dengan keadaan sehat,” Waup. (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Warga Jember Bangga JMB Raih Prestasi Internasional"