Jember Kota Pandhalungan

Warga Sumberwaru Semarakkan Isra’ Mi’raj Bersama Bupati

Warga Sumberwaru Sukowono, siang tadi, Minggu (8/5/2016) dengan antusias menyambut kehadiran Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR. Kehadiran Bupati kali ini dimaksudkan turut memperingati Isra’ Mi’raj Rosulullah Muhammad SAW, bersama masyarakat sumberwaru.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus ponpes KH. Abdus Salam bersama pengurus yayasan KH. Misbahussalam ini juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0824, Letkol Inf. Muhammad Nas SIP, dan Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif SH., MHum., SIK., beserta sejumlah tokoh ulama.

Bupati yang dalam kehadirannya tadi siang disambut dengan musik patrol dan sholawat nabi oleh seluruh jamaah dan masyarakat, memberikan sambutan dan rasa terimakasihnya kepada pengurus pondok dan panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan religius tersebut.

“Di Jember, banyak ponpes yang sudah maju dan modern, untuk itu hal-hal positif semacam itu terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena melalui salah satu lembaga pendidikan seperti ponpes pembangunan sumber daya manusia menjadi lebih baik,” tuturnya.

Tak hanya itu, Bupati juga menjelaskan program Pemerintah Kabupaten Jember diantaranya akan menstandartkan pembangunan tidak hanya di bawah naungan Dinas Pendidikan akan tetapi juga di Kementrian Agama.

Setelah memberikan sambutan Bupati menyempatkan bersama Dandim dan Kapolres memainkan alat musik tradisional bersama guna memeriahkan acara tersebut. (Dzikin)

No Response

Leave a reply "Warga Sumberwaru Semarakkan Isra’ Mi’raj Bersama Bupati"