Jember Kota Pandhalungan

Waspada Penyakit Musim Hujan

63 views

Tips-Menjaga-Kesehatan-di-Musim-HujanBeberapa pekan terakhir, Jember diguyur hujan. Memasuki pergantian musim tersebut, tentu juga memberikan pengaruh, terlebih, pada kondisi lingkungan. Salah satu hal, yang biasanya terjadi dan memberikan pengaruh pada diri seseorang, yakni menurunnya daya tahan tubuh, sehingga dengan kondisi yang seperti itu, yang didukung dengan factor lingkungan yang kurang baik, maka seseorang akan mudah terserang penyakit.

Seperti yang dikatakan KASI promosi dan UKBM, Yumarlis “Biasanya pada saat musim penghujan tiba, daya tahan tubuh seseorang cenderung menurun, karena itu pada saat musim hujan tiba, diharapkan dapat benar-benar  menjaga kesehatan diri, kebersihan lingjkungan juga menjadi factor penting” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pada saat musim penhujan tiba, banyak berbagai penyakit muncul, seperti penyakit diare, meski termasuk dalam kategori penyakit yang mudah disembuhkan, namun diare akan berakibat fatal bagi si penderita, jika diremehkan begitu saja.

“ diare biasanya disebabkan oleh factor makanan, pada saat musim penghujan seperti ini, dimana buah-buahan bisa didapatkan dengan mudah, dan dikonsumsi secara berlebihan. Selain itu juga ada beberapa bakteri yang juga mendukung seseorag terkena diare, salah satunya yang juga dapat menular, yakni bakteri Vibrio colera.”ujar Yumarlis.

Ia juga menghimbau pada masyarakat, untuk lebih menjaga kondisi tubuh terlebih pada musim hujan seperti saat ini, hal itu, untuk menjaga kesehatan, agar tidak mudah terserang penyakit lainnya yang rentan menyerang tubuh saat musim hujan. (*)

No Response

Comments are closed.