Jember Kota Pandhalungan

Tiara Jember Park

1088 views

Jember Kita. Jalan-jalan  ke tempat wisata saat ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat, apalagi di hari libur tempat tersebut terlihat lebih ramai ketimbang hari biasanya. Kondisi seperti ini juga terjadi di Kabupaten Jember, mereka tidak hanya tertarik mengunjungi kawasan wisata alam saja.Munculnya wisata buatan ternyata menjadi daya tarik tersendiri kenapa  berkunjung ke tempat tersebut, apalagi fasilitas wisata buatan tak kalah menariknya jika dibanding wisata alam.

 

            Keberadaan wisata buatan di Kabupaten Jember kini mulai bermunculan dan digandrungi oleh masyarakat, salah satu keunggulan dari wisata buatan tersebut adalah lokasinya mudah ditempuh. Salah satu wisata buatan di Kabupaten Jember itu adalah Tiara Jember Park di Jl.Kaliurang Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari, kendati kawasan wisata itu baru selesai dibangun Agustus 2011 namun namanya mulai dikenal orang dan berdiri diatas tanah seluas 70.000 m .    

 

            Dikatakan oleh Hj. Elok  Suhaimi pemilik wisata buatan Tiara Jember Park, tempat tersebut tidak hanya sekedar tempat rekreasi semata namun memiliki fasilitas paling lengkap.Di Tiara Jember Park ini bakal dijumpai arena permainan anak-anak, pelajar dan dewasa, lebih dari itu juga terbesar dan spektakuler satu-satunya di Kabupaten Jember bahkan di lima kabupaten di wilayah timur Jawa Timur. Elok juga menambahkan, Tiara Jember Park bakal menghadirkan konsep tema family dan edukasi.

 

            “Tiara Jember Park ini memang beda jika dibanding wisata buatan lainnya karena semua fasilitas ada, nantinya juga bakal ada wahana baru seperti danau buatan dan kolam belerang, speed boat, penginapan dan kawasan ruko. Fasilitas pendukung tersebut diantaranya adalah  kolam family, gardening, kolam dewasa, ship swinger, panoramic giant, mobil ATV 110 cc, kereta klasik, kolam balita dan bola tumpah, outbond serta agrowisata,”ungkap Elok.  

 

            Berkat kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana di Tiara Jember Park tersebut, tak heran jika Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur memberikan penghargaan Anugrah Wisata Nusantara (AWN) 2013 untuk wisata buatan dan kepemilikan perorangan . Prestasi luar biasa itu jelas mendongkrak pamor Kabupaten Jember sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia, apalagi Tiara Jember Park Ini mampu mengalahkan wisata buatan lainnya di Jawa Timur.

 

            “Saya juga tidak pernah bermimpi Tiara Jember Park ini bakal meraih AWN 2013, apalagi wisata buatan di Jawa Timur itu jumlahnya banyak sekali dan lebih dahulu ada ketimbang Tiara Jember Park. Ini luar biasa sekali  dan setidaknya citra industri pariwisata di Kabupaten Jember ikut terdongkrak, imbasnya mampu meningkatkan  kunjungan wisatawan ke kota kita ini untuk menikmati keindahan wisata alam maupun keanekaragaman wahana di wisata buatan,”imbuh Elok.

 

            Dari data tamu di Tiara Jember Park  menyebutkan wisata buatan itu tidak pernah sepi dari pengunjung, tidak hanya dari berbagai daerah di Indonesia datang ke wisata buatan tersebut. Beberapa rombongan wisatawan asing juga menyempatkan diri untuk bertandang ke Tiara Jember Park tersebut, mereka berasal dari China, Itali dan Madagaskar dan mengaku terkesan di tempat itu apalagi setelah mencoba berbagai fasilitas di Tiara Jember Park apalagi udaranya cukup sejuk. (winardyasto)

 

       

 

No Response

Comments are closed.